Cara Memasang Wall Paper Dinding 3D dengan Mudah

Untuk menambah keindahan desain interior ruangan pada rumah Anda, terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan termasuk salah satunya memasang wall paper dinding 3D. Dengan pemasangan wall paper dinding 3D ruangan di rumah Anda akan terkesan lebih artistik. Saat ini wall paper dinding 3D semakin menjadi tren serta kian banyak diminati masyarakat.

Beragam desain wall paper 3D hadir di pasaran untuk memudahkan para konsumen memilih beragam motif wall paper sesuai dengan konsep rumah. Ada kabar gembira bagi Anda yang ingin memasang wall paper dinding 3D karena kini Anda bisa memasang sendiri wall paper tersebut tanpa menggunakan bantuan dari jasa pemasangan wall paper profesional. Sebagai wawasan bagi Anda, berikut ini akan dijelaskan cara memasang wall paper dinding 3D dengan mudah.

  1. Siapkan peralatan

    Persiapkan terlebih dahulu peralatan yang Anda butuhkan untuk memasang wall paper diantaranya tangga, plastik, cutter, pensil, penggaris, meteran, benang, lem wall paper, bak adukan lem, roller, kuas, amplas, spons, dan kape untuk meratakan wall paper.

 

  1. Pengukuran

    Pengukuran sangat penting dilakukan sebelum memasang wall paper. Pengukuran yang tepat akan menghasilkan dinding ruangan yang rapi, indah dan menawan. Pastikan Anda menyesuaikan lebar dinding dengan lebar wall paper. Lebih baik lagi jika Anda melebihkan lebar wall paper sebanyak 1cm sebagai sambungan.

 

  1. Pemotongan

    Setelah pengukuran sudah selesai Anda lakukan, selanjutnya Anda bisa mulai memotong wall paper. Ikutilah petunjuk pemotongan sesuai dengan yang ada dibagian gulungan wall paper. Potonglah sesuai dengan ukuran serta model dinding Anda agar nantinya wall paper dapat ditempel secara tepat.

 

  1. Posisi

    Penentuan posisi wall paper di dinding harus dilakukan secara teliti. Tandailah posisi pemasangan wall paper menggunakan pensil. Selanjutnya gunakan benang dan pemberat agar wall paper bisa lurus.

 

  1. Lem wall paper

    Bersihkan bagian dinding terlebih dahulu menggunakan amplas agar lebih halus. Selanjutnya Anda bisa mencampur lem wall paper dengan air pada bak yang sudah disediakan. Untuk lem bagian sambungan sebaiknya dibuat lebih kental agar lebih kuat.

 

  1. Menempel pada dinding

    Tahap menempel wall paper dinding 3D merupakan tahapa yang penting dan harus dilakukan secara hati-hati. Pastikan menempelkan wall paper sesuai dengan posisi serta upayakan pemasangannya akurat agar kesan 3D bisa terlihat semakin menonjol.

Cara pemasangan wall paper dinding 3D yang telah dijelaskan diatas dapat Anda praktikan dengan mudah tetapi membutuhkan ketelitian. Kini Anda juga tak perlu menggunakan jasa pemasangan wall paper 3D karena Anda bisa melakukannya sendiri sehingga akan lebih mengemat biaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *